20 November 2007

Siapa sih Syamsul Arifin ^-^

Sedikit promosiin diri ah :D hehehe

 

Nama lengkap saya Syamsul Arifin, teman-teman saya biasa memanggil Ipin, tapi bisa juga dipanggil Syamsul atau Arifin. Di tempat kerja yang sekarang, karena ada nama Syamsul yang sama, maka saya dipanggil Arifin.

 

Lahir di Tegal- Jawa Tengah. Yup yup yup, wong Tegal nih, tapi masih belum punya warung Tegal nih :) masih masih belum keren yaw. Lahir pada tanggal 6 Februari 1983, namun tumbuh dan besar di Jakarta, jadi seakan tercerabut dari akar kebudayaan, namun masih bisa juga lho ngomong ngapak :D namun dialek dah ngga keliatan.

 

Anak ke dua dari empat bersaudara. Ayah bernama Achmad, seorang guru SD (PNS) yang lahir pada 10 November 1950, dan ibu bernama Suroyah, seorang ibu rumah tangga yang lahir pada 3 Maret 1962 (menurut Kartu Keluarga, padahal ibu sih ngakunya lebih muda :) )

 

Memiliki seorang kakak wanita luar biasa yang bernama Elly Nugrahi Puji (lahir bulan Juli 1980), seorang pegawai swasta juga, kerja di kantor notaris, tapi bukan sebagai notarisnya, lulusan D1 Manajemen Informatika, yang telah memiliki seorang putra yang bernama Akhsan Rizki Syahputra, anak yang pintar dan lucu :)

 

Punya dua orang adik, yang pertama laki-laki bernama Muhammad Burhanuddin, lahir pada 23 Februari 1987, sekarang masih kuliah di Uhamka Limau, fakultas Ekonomi. Adik terakhir perempuan bernama Putri Hidayati, lahir pada 28 Desember 1990, yang sekarang masih sekolah SMU jurusan IPS di Triguna.

 

Mengenai pendidikan, saya alumni SMP N 29 Mayestik (atau Slayer), SMU N 34 Pondok Labu (atau yang di kenal dengan gang Gazper :) ) alumni departemen K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, masuk tahun 2001 dan lulus tahun 2005.

 

Sewaktu SMU sih tidak terlalu akhif, hanya pernah ikut Bintal (Bimbingan Mental, nama yang seram ya :D tapi mungkin lebih dikenal dengan nama mentoring), nah sewaktu kuliah jadi aktif, karena memang sumber daya laki-lakinya dikit, jadi kalau meminjan istilah teman, jadi “dijebloskan kedalam kebaikan” deh :D

 

Organisasi pertama yang diikuti adalah Bursa Buku Mahasiswa, bareng teman, karena tertarik mau dapat SHU (Sisa Hasil Usaha)nya sih :D lumayan gede euy, dua tahun main di sana. Dan di tingkat kedua kuliah, bergabung di BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa ) UI (tingkat universitas), di departemen Kreamas (Kreasi Mahasiswa), ya diantara dua organisasi ini, lumayan ikut-ikutan di berbagai kepanitiaan, mulai dari yang diadakan Senat FKM UI, Rohisnya FKM (namanaya Nurani), ataupun juga dari BEM.

 

Tahun ketiga, baru terlibat di Rohis Fakultas yang bernama Nurani, kepanjangan dari Nuansa Persaudaraan Islam, sebagai Ka Pokja K2I, atau Kajian Kesehatan Islam.

 

Profesi yang digeluti yaitu di bidang K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), sesuai dengan yang dipelajari sewaktu masih kuliah. Sekarang pun masih di bidang K3. Cek postingan saya yang berjudul “Safety Professional” untuk sedikit mengetahui mengenai profesi saya.

 

Hobi: berteman, meningkatan kapasitas diri, internet, membaca dan (mencoba) menulis.

 

Kepribadian, hmmm, pokoknya saya ini pribadi unik/spesial yang menawan deh :D halah… hahaha

 

Ada yang mau ditanya…? ^-^

55 comments:

  1. ceritanya CV nih .. biar ada yg ngeliat biodata nt n najak nikah ya .



    met deh bro

    ReplyDelete
  2. halah... :P
    cv "yang itu" mah hanya tuk kalangan terbatas fer.. ngga diumbar gini :D

    ReplyDelete
  3. Hhhuuuaaahahahaha....aya..aya wae ^_^ kalo buat nyari istri mah....biodatanya mah kasih ke MR nya ajah....hehehehehe.... semoga bisa mendapatkan yang bening yang mempesona ^_^ (%peace%)

    ReplyDelete
  4. qe..qe..ternyata.. halaaah

    ReplyDelete
  5. FKM UI y?
    kenal nunuy g? angkatan 02 or 03.. yus lupa
    yg jelas lulus sma thn 2002

    ReplyDelete
  6. Yup2x... kenal kok :)
    Nunuy klo ngga salah angkatan 2003
    Ow, satu SMA toh sama Yuupi..?

    Ok deh, salam ukhuwah ya :)

    ReplyDelete
  7. ipin..
    ga nanya.... qeqeq ... :hihi: %peace%
    *Kabur lagi ahh.........

    ReplyDelete
  8. Huuuu.. Ipin smakin narsies euy. Hihi. Tp jd tau deh :)

    jd tau pnya kk n adik smu :D

    ReplyDelete
  9. wew, saman ngacau aja nih disini ...
    huuuu :P
    *timpuk saman pake bakyak :D

    ReplyDelete
  10. @budi
    dasar... :P
    *mesti ati2 nih :D

    ReplyDelete
  11. ooo..

    nomer telponnya gak sekalian pin?? ato perlu aq yang nambahin??
    hwahhaha..

    ReplyDelete
  12. wedew.. kayak tau aja no telp saya :P

    ReplyDelete
  13. mau nanya dong... hm apa ya... ntar deh kalo inget lagi :D

    ReplyDelete
  14. Tetep aja ada bumbu2 narsisnya :p oh iya, met Milad yg ke 25. Semoga Allah memberkahi sisa umur kita, menjadi muslim yg lebih bermanfaat bagi umat. Amin.. Btw Rasulullah menikah ketika beliau berumur 25 tahun

    *moga segera tergenapkan a half of ur dien too*

    ReplyDelete
  15. baru liat kesini...haduh..haduh :toe: :toe: no komen degh... >_<

    ReplyDelete
  16. @mba chair
    hehehe:D tanya2 aja :P

    @iyan
    wew... ngga pernah merasa narsis tuh, cuma "mengutarakan kebenaran" aja :D
    amin atas doanya ^_^

    @aira
    kenapa bisa sampe ngga ada koment gitu :D

    ReplyDelete
  17. tanggal lahir ibunya ipin sama lho dg ibuku, tahun lahir kakaknya ipin sama dg aku, tahun lahirnya ipin sama dg adikku,,,,
    *so what??* hi hi hi,,,,

    ReplyDelete
  18. @kilauembun
    hmmm... kayaknya... kayaknya.. deh :D hehehe

    ReplyDelete
  19. @varsyalink
    wedew :P
    iya lah, buat taaruf, biar lebih kenal ^_^
    taaruf = berkenalan kan..? ^_^

    ReplyDelete
  20. Wah,,,,lengkap euyyy,,,ternyata alumni smu 34toh,,,,

    ReplyDelete
  21. Saya mas (sambil mengacungkan jari) ...

    "Gimana caranya biar bisa bikin pertanyaan tambahan dan berantai buat mas ? trus pertanyaannya mau dalam bentuk pilihan ganda atau essay ??" (abis dah komplit gtu... satu yang belum diomongin, yaitu ciri-ciri calon istri yang diidam2kan)....

    hehehehe.... sa'durunge aku njaluk ngapunten nggeh mas...
    Pokoke peace... deh ah... ;D

    ReplyDelete
  22. @sitinurjanah
    iya, anak 34 juga ya..?

    @lussysf
    wew :P pertanyaannya berat banget :D hehehe
    *mikir dulu ah...*
    minta bentuk pertanyaan PG aja dunk :P hehehe

    ReplyDelete
  23. aq bukan anak 34, tp tmn aq pernah ngajak ke 34 pas acara Pensi hehehehe......

    ReplyDelete
  24. apa ya... bentar mikir dulu juga...
    Pilihlah salah satu ciri-ciri dibawah ini yang menurut kamu cocok untuk dijadikan istri :
    a. Wanita
    b. Perempuan
    c. Semua jawaban di atas salah

    hehehe...

    ReplyDelete
  25. Pertanyaannya berat ? emang dah sempet ditimbang mas ???
    klo boleh tau berat tuh pertanyaan berapa kilo ? dan sekilonya berapa ? ;)

    ReplyDelete
  26. @lussysf
    hmmm.... klo pilihan bidadari kok ngga ada ya :D hehehe ^_^

    ReplyDelete
  27. Yang masih ada tinggal bidadara dan bidakara doang. Gimana ??? Deal or nodeal ??? ^_^

    Perasaan, saya klo nulis comment gak pernah makna ye ???
    Maapin deh atas kegakmaknaan ntu .... hehehehe

    peace deh ah... ^_^

    ReplyDelete
  28. waduh, kok yang jadi komentarnya "calon istri" aja dari tadi...?dah dapet?

    ReplyDelete
  29. dah dapet berapa mujahid/ah-nya?

    ReplyDelete
  30. @ussysf
    iya, :P

    @jamesepi
    hmmm.... mohon doanya aja ya ^_^

    ReplyDelete
  31. ya gini nihhh kalo orang narsis beraksi.... hihihihihi pizz

    ReplyDelete
  32. Heleh-heleh si akang masang biodata y? well yang di myquran, gimana dunk ^-^

    ReplyDelete
  33. I just wanna say may GOD blesses U everytime,,,,,,,amien.

    ReplyDelete
  34. @rahmi
    wew :P disini mah belum narsis atuh :siul: :D

    @oomnyafahrel
    weleh... jangan bikin gosip yaw :P

    @piw
    thanks ^_^

    ReplyDelete
  35. CV nya lengkap banget oi... kalaus aja ane akhwat bro.... :D

    ReplyDelete
  36. 83? oh, ternyata kita sebaya. sebaya taunnya. tapi tenang saja. mas ipin tetap yang paling tua. heheh -D

    ReplyDelete
  37. @aa
    wew.. fiuh... untung nt bukan akhwat :P

    @desi
    yup, tapi tetap tampang saya yang keliatan lebih muda kan ^_^ hehehehe

    ReplyDelete
  38. wah
    Djg cuma beda 3 taon ama adek bungsu situ

    ReplyDelete
  39. @djg
    ow... tiga tahun lebih tua atau tiga tahun lebih muda nih :D

    @dilla
    hmmmm.. kenapa...? itu kan cuma kenyataannya aja kok :D ha3x

    ReplyDelete
  40. halah ni orang..makin jaya aja bikin referensi diri segala..hui hui...dh ah......lariii...................

    ReplyDelete
  41. Wah,ayah ibunya beda jauh bgt umurnya :D,,ayah aku aja cuma setaun lbh muda dr ayah kk,tp kok aku msh SMU ya,hehe..*mikir*

    Wah,sama kayak k adjeng,adek kk yg bungsu cm beda 3 taon dr aku..asip,asip..ajakkin ngeblog jg kak,heuheu..

    -Aku Fathiia..^ ^v-

    ReplyDelete
  42. Ups,ralat,i mean ayah aku setaun lbh muda dari IBU kk..hehe..

    ReplyDelete
  43. Wah...orang tegal juga ka?
    tegalnya daerah mana?
    Hehehe, kalo kampung halaman ayah-ibuku di margasari

    ReplyDelete
  44. mau tanya!!!
    kalo gen ga ada pertanyaan gimana???
    *hyikhyikhyik32x

    ReplyDelete
  45. ternyata orang tegal...slm kenal dr org cierbon

    ReplyDelete
  46. wew, kadar kenarsisan yg cukup tinggi :)
    waspadalah... ^_^

    ReplyDelete
  47. wadohhhh
    lucuuuu,ada2 ajah...two thumbs up
    hihihi
    o ya salam kenal ka

    ReplyDelete
  48. Subhanallah, ternyata antum anak UI toh?? Kemarin ada yang sempet ngira antum anak MENWA-nya UMY.

    ReplyDelete
  49. Hmmmm... biodatanya kayak mau ditaarufin aja... :D
    *jadi ingat sama pengalaman seseorang*
    Salam kenal ya Mas Syam...

    ReplyDelete