22 December 2014

Presentasi di Acara Petrocamp Mahasiswa, Semarang

12 Desember 2014, diundang mahasiswa Undip (Universitas Diponegoro), lebih tepatnya IMSO (Ikatan Mahasiswa Studi Offshore) untuk mengisi salah satu sesi tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di acara Petrocamp yang mereka selenggarakan. -awal mulanya karena ikutan grup FB offshore-skill, saya koment di salah satu postingan tentang acara mahasiswa yang cari pembicara di bidang K3. Jadilah saya terkoneksi dengan adik-adik mahasiwa ini.



Udah lama ngga ke Semarang. Terakhir ke kota ini -kalo ga salah inget- waktu masih mahasiwa (tahun 2003an kayaknya), waktu acara malam inagurasi beasiswa Beswan Djarum di Jogja -waktu itu masih nginep di hotel Ambarukmo sebelum renovasi dan sebelum jadi mall (pertama kali ngerasain hotel berbintang :D), kita mahasiswa regional Jakarta-Bogor-Lampung, naik bus jalan darat ke Jogja, pulangnya mampir/berhenti sebentar di Semarang buat beli oleh-oleh.

Acara Petrocamp sendiri bertempat di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Tengah. Dikasih tiket pesawat Lion Air (udah lama ngga naik Lion Air karena pernah berkata sama istri kalo kita ngga bakal pake Lion Air lagi semenjak servicenya ngga enak -kursi ngga nyaman dan sering delay, tapi namanya juga dikasih tiket gratisan, ya sudah ngikut aja lah) dan penginapan di Balai Diklat Provinsi ini (penginapannya jadul, dan banyak nyamuk tapi lumayan ada AC dan dikasih lotion anti nyamuk oleh panitia).



Pesertanya antusias, asyik, menyenangkan. Panitia juga sangat luar biasa banget service ke pembicaranya, sampai di jemput antar ke bandara dan di antar beli oleh-oleh. Dibawain oleh-oleh juga pula oleh mereka. Mantab lah pokoknya, calon-calon orang sukses di masa depan. Karena saya ingat waktu saya masih mahasiswa, dengan ditarik biaya registrasi 350 ribu, bisa dipastikan mahasiswa seperti saya, ngga akan ikutan acara ini. Tapi mereka niat dan mau investasi buat pengetahuan mereka. Salut.

Materi presentasi saya bisa di download di sini. Video-video di presentasi tersebut saya upload juga di sini.

No comments:

Post a Comment