21 July 2015

6 Tahun Bersama Chevron Indonesia Company

Alhamdulillah.., segala puji bagi Allah atas segala kenikmatan yang telah Ia berikan bagi kami.

Ngga terasa, sudah 6 tahun saya kerja di Chevron Indonesia Company di Kota Minyak, Balikpapan. Saya menduga hanya sekitar 5 tahunan saja di sini, mengingat rekam jejak di perusahaan sebelum-sebelumnya yang tidak terlalu lama: Pandu Selamat Utama, Jakarta (2 tahun), Multi Production Solution, Jakarta (1 tahun), dan EMP Semberah, Samarinda (1 tahun).

Mengawali domisili di kota ini dengan kost di rumah Pak Suyatno di jalan Cendrawasi, belakang hotel Novotel, kemudian mengontrak di jalan Las Vegas, dan sampai memutuskan menetap di Gn Guntur Asri.

Mengawali dari status masih single ketika baru mulai kerja (Juli 2009), kemudian nikah (Nov 2009) dengan mode long distance (sampai Des 2009), punya anak 1 (2011) dan sampai punya anak kedua (2013).

Memulai kerja sebagai HES Engineer di tim Loss Prevention, departemen OE-HES (Operational Excellence - Health Environmental Safety) berkantor di lantai 4, menjadikan saya dapat merasakan seluruh area operasi Chevron di darat (onshore) dan laut (offshore): Santan Terminal, Lawe-Lawe Terminal, Penajam Supply Base, South Offshore (Sepinggan-Yakin), North Offshore (Yakin-NIB), dan Deep water (West Seno).

Manage moved / dipindah ke departemen D&C (Drilling and Completion) sebagai HES Specialist (mulai Februari 2012), berkantor di lantai 1, memapar saya dengan operasi pengeboran, wellservice, dan workover di lepas pantai dangkal (shelf): tender assisted drilling rig, swamp barge rig, jack-up rig, workover barges, hydraulic workover unit, slickline unit, e-line unit, coil tubing unit, mast unit.

Semoga bisa terus berkarya, semakin kompeten, profesional, dan keren :)

Untuk menandai 6 tahun masa kerja di sini, saya persembahkan video kompilasi berikut:


No comments:

Post a Comment