24 March 2008

Bantu Sesama

"Barangsiapa memberi pertolongan akan hajat saudaranya, maka Allah selalu menolongnya dalam hajatnya. Dan barangsiapa memberi kelapangan kepada seseorang Muslim dari sesuatu kesusahan, maka Allah akan melapangkan orang itu dari sesuatu kesusahan dari sekian banyak kesusahan pada hari kiamat. Dan barangsiapa menutupi cela seseorang Muslim, maka Allah akan menutupi cela orang itu pada hari kiamat." (Muttafaq'alaih)

 

Jika kita mau membantu saudara/i kita yang sedang kesusahan atau membutuhkan bantuan, selain mendapatkan pahala kebaikan, ternyata kitapun akan dibantu oleh Allah jika memiliki keperluan, dan yang lebih penting… kita akan dimudahkan dari kesusahan pada saat hari akhir, hari dimana tiada perlindungan dan pertolongan selain perlindungan dan pertolonganNya.

 

Semoga Allah memudahkan urusan kita dan menolongan kita (terutama) pada hari kiamat, di padang masyar, dan di hari perhitungan/pengadilan akhirat (dikarenakan amalan kita menolong sesama karena Allah semata)…. (amin/kabulkanlah ya Allah)

 

8 comments:

  1. Akankah selalu begitu ? :)

    ReplyDelete
  2. yup...akan selau seperti itu...dengan izin Allah.... insya Allah kalo dilakukan dengan ikhlas maka Allah pun akan membalasnya dengan adil pula...

    ReplyDelete
  3. Ada yang perlu dibantu? ^_^

    ReplyDelete
  4. makasih sudah mengingatkan :-)

    ReplyDelete
  5. punten ngutip artikelnya utk buletin kelas boleh yaa, terimakasih

    ReplyDelete