12 August 2012

Cara "Nge-add teman" di Blogspot

Salah satu kelebihan MP dibandingkan blog provider lain, kita bisa blog walking dengan mudah (saya sih khususnya), dengan adanya fitur friends, dan ditambah lagi dengan bisa di-setting live preview.


Sebagai persiapan, seperti di postingan sebelumnya, buat jaga-jaga kalau saya digusur dari MP, saya udah punya blogs baru di Blogspot (masih kosong sih).

Ternyata, fitur teman juga ada di rumah baru tersebut. Kita bisa nge-add blogger lain, meski secara istilah bukan nge-add temen disebutnya di blogspot, tapi reading list (following).

Caranya:
1. Kunjungi dashboard blog kita: http://www.blogger.com/home
2. Di bagian reading list, add ajah alamat blogs temen yang kita mau. Kerennya, alamat yang dimasukin ngga mesti alamat di blogspot doang, alamat web apapun sepertinya bisa tuh -saya nyoba nge-add genkeis.multiply.com berhasil juga.


Kalau kita mau, kita bisa add gadget orang-orang yang udah nge-follow kita (atau yang kita follow), di halaman blogs kita. Caranya:
1. Kunjungi dashboard blog kita
2. Pilih settingan layout
3, Nanti akan diarahkan ke halaman baru. Di halaman baru itu (pengaturan layout blog), pilih add gadget, pilih deh gadgetnya, mau yang nampilin followers kita siapa ajah, atau mau nampilin kita nge-follow siapa ajah.
4. Atur penempatan gadget mau dimana, bisa digeser-geser.


Silakan dicoba ;)

4 comments:

  1. Kalau mau ganti account email di blogspot gmn sih?
    waktu daftar dulu pake alamat e-mail yg lama

    ReplyDelete
  2. klo saya yang kerasa banget itu fitur media locker klo saya,bisa impor dari picasa/flickr jadi lebih mudah...Klo BS/WP agak sentris2an krn BS konek k google.C#

    ReplyDelete
  3. @de51, buka akun blogspotnya, trus d bagian settingan preferensi ada kok alamat emailnya, yang bisa diganti. Ridha aja alamat akunnya pake email yahoo bukan gmail
    @bleruangke, saya ga pernah/jarang posting media k flicker/picasa, jd blm begitu terasa fitur itu euy

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete