14 September 2012

Genkeis di Blogspot sudah "Berisi"

Alhamdulillah.., setelah berhasil meng-eksport postingan dari MP ke BS, genkeis.blogspot.com sekarang jadi kelihatan lebih "berisi", ada (banyak) postingannya


Ada sekitar 950an postingan yang tereksport, tapi ga semuanya saya publish. Baru 750an yang dipublish, yang konten blog di MP saya publish di BS dan beberapa album foto saya tambahkan.

Konten foto ga semuanya dipublish, karena harus upload lagi foto-fotonya ke BS.

Seperti di postingan sebelumnya, untuk eksport 'media' (foto dan video) di MP kita, tool eksportnya agak sedikit beda dengan tool konten blog. Kalau judul dan isi tulisan di album fotonya sih ada di eksport konten blog, tapi foto-foto isi albumnya ga muncul semua -hanya muncul foto yang kita jadiin cover di album foto MP. Jadinya kudu upload foto-foto yang kita download dengan make tools eksport (download) media dari MP.

Setelah semua konten terupload di BS, ada keterangan "imported" di dashboard postingan, tinggal saya rapiin dengan memberikan label (supaya enak kategorisasinya), dan dipublish deh.

Semuanya tereksport, mulai dari blogs, notes, review, link bahkan kalender, cuma foto dan video aja yang kita kudu ekstra mengupload lagi foto-fotonya, dan konten musik yang sepertinya ga muncul ya :hmmm:

But anyway, sudah lumayan lah, ada banyak postingan yang bisa "diselamatkan" jika nantinya "ditendang" dari dunia MP -daripada terhapus begitu ajah.

Ya, sembari menanti detik-detik eksekusi penghapusan MP, manfaatin cross-posting MP-BS, supaya otomatis postingan yang dibuat di MP terupload juga di BS.

Karena pasang widget archive di BS, jadi kelihatan, ternyata sekarang saya makin menurun euy postingannya tiap tahunnya -emang ngerasa sih, tapi baru keliatan data/trend pastinya.


Semoga dengan adanya 'rumah baru' (genkeis.blogspot.com), saya bisa jadi lebih produktif dalam berposting, lebih bermanfaat-berguna-postif-mencerahkan-menambah wawasan postingan-postingannya; harapannya supaya bisa mendapat pahala amal jariyah lewat blog. *amin

No comments:

Post a Comment