21 February 2016

Pesanan Pertama di Bookdepository

Tertarik kepengen beli buku original (bukan bajakan) tentang K3 (Keselamatan Kesehatan Kerja) yang biasanya berberbahasa Inggris. Browsing situs jualan buku, lihat-lihat review antara beberapa situs jualan buku. Tersaringlah pilihan antara Amazon atau Bookdepository, setelah mencermati review antara kedua, akhirnya memberanikan diri mencoba di pilihan yang kedua.

Bookdepository memang ada gratis pengiriman, tapi hal itu akhirnya berpengaruh juga pada lama-sebentarnya pengiriman itu sampai ke rumah. Belum lagi, tidak adanya kode tracking, sehingga menyulitkan kita kalau mau mencari tahu sudah dimana posisi pesanan kita.

Ada beberapa review yang bilang Bookdepository lebih murah. Pada satu buku tertentu, setelah membandingkan antara Amazon dan Bookdepository, ada sekitar beda 9 dollar US untuk ongkos kirim dari Amazon. Tapi kalau mau dilihat teliti, sebetulnya harganya kurang-lebih saja antara Amazon dan Bookdepository, bahkan beberapa buku lebih mahal di Bookdepository ketimbang Amazon. Tapi, pas di buku inceran saya, karena ada diskon 27% buku itu di Bookdepository, jadinya memang lebih murah.

Setelah pesan dan bayar, dapat email kalau buku sudah dikirim dari tanggal 14 Januari (dari UK), tapi setelah lama ditunggu kok bukunya ngga sampai-sampai di rumah. Akhirnya setelah sebelumnya juga sudah ke Kantor Pos buat nge-cek. kemarin (20 Februari), ternyata buku itu sudah ada disana (3 hari yang lalu, katanya sudah sampai). Alasannya, petugasnya belum tahu daerah rumah saya, sehingga belum dikirim. Haduh...

Yang penting, buku itu sudah ada di tangan, tinggal dibaca dan pahami. *dan mungkin cari-cari lagi buku yang lainnya buat dibeli :D


3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Kalau mau mengecek kiriman bukunya, harus ke kantor pos mana yah?

    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek di kantor pos besar d dekat rumahmu

      Delete