29 January 2016

Engkaulah Pelita Hidupku

Mendengarkan lagu Flashlight - Jessie J jadi terbayang berada di malam hari, di tengah hutan, berjalan perlahan mencoba menghindari akar-akar pepohonan yang mencuat dari tanah sembari mengarahkan lampu sorot di jalan setapak.

I got all I need when I got you and I. I look around me, and see a sweet life. I'm stuck in the dark but you're my flashlight. You're getting me, getting me, through the night. Kick start my heart when you shine it in my eyes. Can't lie, it's a sweet life...  

Dan pikiranku pun berkelana kepada sosok Nabi Muhammad SAW, seseorang yang menjadi lentera hidup kami sebagai seorang muslim.

I see the shadows long beneath the mountain top. I'm not afraid when the rain won't stop. 'Cause you light the way. You light the way. You light the way.

Ingin rasanya memeluk Rasulullah. Beruntungnya para Sahabat yang hidup sezaman dengan dirinya. Dekat dengan sumber petunjuk dan pengingat. Melihat langsung contoh beragama.

Stuck in the dark but you're my flashlight. You're getting me, getting me, through the night.

Setiap kita pasti akan binasa, kematian tinggallah menunggu waktunya saja. Dunia cukup menggoda. Jebakannya bisa membuat gelap kuburan kita. Berjalan bersama sunnah Nabi kita, meskipun perlahan, akan pasti mengantarkan kita ke tujuan sesungguhnya, keselamatan dunia dan kesempurnaan hidup di akhirat sana. Kesusahan hidup tidak akan membuat gentar, selama iman masih menyala di dalam dada, semua itu tidak ada artinya, asalkan genggaman tangan kita masih tersambung dengan orang yang mulia. Hidup akan selalu terasa manis selama ajaran beliau masih ada di dalam dada.

I got all I need when I got you and I. I look around me, and see a sweet life...



Balikpapan, 29 Januari 2016
Syamsul Arifin

No comments:

Post a Comment