07 December 2009

Semua akan Kembali KepadaNya

Katakanlah: "Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan". (QS. Al-Jumu'ah: 8)

Minggu, 6 Desember 2009, sekitar pukul 12 siang, bapakku menelpon. Katanya beliau ada di kampung, bareng mama, karena nenek (dari ibu) meninggal dunia.

Innalilahi wa inna lillahi rajiun...

Beberapa bulan yang lalu, kakekku (suaminya almarhum nenek) yang meninggal dunia, kini ia menyusulnya.

Nenekku baik. Aku suka kue apem buatannya. Tak jarang jika aku pulang kampung, beliau merepotkan diri, bermasak-masak ria di dapur dari malam dini hari, hingga di pagi harinya, kue apem buatan rumah, sudah tersedia. Jangan dikira pakai dapur modern dengan kompor gas, tapi dapur yang masih mempergunakan kayu bakar.

Ya, sudah takdir umurnya, beliau harus kembali kepada Allah.

Semoga Allah yang maha pengampun, mengampuni segala dosa, khilaf dan kekurangannya, menyempurnakan timbangan kebaikannya, memberikan tempat terbaik di kuburnya, diberi gambaran surga, dilapangkan dan diberi kesejukan, cahaya, dan kenikmatan awal bagi para calon penghuni surga.

Engkaulah yang memberikan syafaat, dan Engkaulah maha pelindung lagi maha penolong!
Amin ya rabbal alamin.


*foto diambil saat lebaran tahun 2009 ini, bareng mama.

1 comment:

  1. innalilahi wainnailaihi raji'un... semoga amal ibadah nenek diterima Allah swt dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.
    amin

    *dah lama ga nyapa nih :)

    ReplyDelete