18 September 2012

Import Blogs di Blogspot (dari MP)

Setelah di postingan sebelumnya saya sharing cara eksport blogs MP, sekarang saya sharing cara meng-import-nya di Blogspot:

1. Kunjungi dashboard blogspot-mu. Ada drop-down menu (yang tanda panah kebawah) -disebelahnya "view blogs", pilih "setting"



2. Di halaman "setting" itu, pilih "other", nanti akan muncul pilihan di halaman "other", pilih "import blog"


3. Kalau opsi "import blog" di pilih, nanti akan muncul pop-up. Klik "choose file" arahkan ke file xml yang sudah diimport dari MP, isi kode verifikasinya, dan klik "import". Centang "automatic publish all imported posts" kalau mau semua postingan yang diimport tersebut langsung di publish di BS



*Kalau opsi "automatic publish.." itu ngga dicentang, maka semua postingan yang diimport tadi akan masuk ke pengaturan di bagian "post" >> "imported". Perhatikan ada keterangan "imported" di sebelah postingannya. Disini kita bisa kasih label (kalau belum ada), atau khusus untuk postingan media (semisal foto dan video), kita harus edit lagi postingannya, karena untuk postingan media, biasanya isinya jadi berbeda (cuma ada 1 foto doang) -MP menyediakan tool beda lagi untuk eksport media -manfaatin fitur itu supaya bisa upload foto-foto yang diinginin.

Dicentang postingan mana yang mau dipublish. Atau select all ajah, biar semua postingan kepilih, lalu tekan "publish".


Selesai deh.

Selamat mencoba :)

2 comments:

  1. saya ga import blog dari MP ke BS, manual saja krn yg mau dipindah cuma sedikit.
    Tapi dari BS ke WP baru saya pake menu import. 65 files cuma 2 menit.

    Mas, BS saya yg ini: rienontravel.blogspot.com

    ReplyDelete