13 September 2012

Tool Export MP Udah Jadi

Baca Postingan Onit, baru tahu ternyata tool eksport isi blog MP sudah jadi euy...
Ternyata pilihan ambil blog cadangan di Blogspot berguna juga, spesifik eksport ke Blooger ada pilihannya.

Bagi temen-temen yang belum eksport, silakan dicoba. Opsinya ada di halaman awal blog MP kita (my site), dibawahnya foto headshot (sebelah kanan). Diikutin ajah instruksinya, ada pilihan mau eksport hanya postingan yang disetting for all atau semua. *saya juga baru nyoba nih, belum dapat notifikasi kalau status eksportnya selesai. Kayaknya kalau si MP udah selesai, dia akan kirim notifikasi ke email kita, dimana kita dikasih link buat nge-save datanya xml yang bisa diimport ke blog baru.

Kalau download media, itu sepertinya untuk foto2 deh. *belum nyoba yang itu, tapi baca postingan Onit, tools yang langsung bikin file xml buat diimport di rumah baru hanya untuk postingan blogs, yang foto lewat tool download media itu.


Kalau testimoni dari Onit yang sudah selesai eksportnya sih kayaknya bagus:

"Prosesnya cepat. Tinggal pilih mau post everyone atau non-everyone, lalu akan diberitahu proses export sedang dilakukan, dan kita akan dikirimi email. Saya sudah coba Reviews yang for everyone, dan karena gak banyak, langsung dapat email-nya. Di situ ada link untuk download file xml yang tinggal di-import di Blogger (bikin akun Blogger/gmail dulu ya ^^). Sang Reviews muncul semua dengan baik, termasuk comments, bahkan jumlah bintang-nya :) Tags dan arsip di Blogspot menyesuaikan juga. Jika isi blog-nya tetap kosong, maka masuklah ke menu Posts di Blogger, dan select all, lalu publish, supaya hasil import-nya ter-publish semua. Setelah itu, cek ulang di blog. Saat ini, tool ini belum meng-export foto-foto di dalam journals. Semua foto masih tersimpan di server multiply. Untuk download foto-foto (secara terpisah -_-;;) bisa lihat paragraf di bawah ini.
update 11.09.2012
Lalu bagaimana dengan media kita? Di bawah headshot kita, di atas tulisan "Export to Blogger", ada tulisan "Download Media". Klik dan ikuti petunjuk di situ ya. Saya sudah coba keduanya, baik pakai Chrome maupun Firefox. Gunakan Firefox! Karena yang Chrome bikin hang (manual save). Selamat menyelamatkan foto-foto dan video-video!

Silakan dicoba ;)
Serius digusur nih MPers....

Kunjungi rumah baru saya di: genkeis.blogspot.com

4 comments:

  1. udah nyobaa.... dan berhasiil ...
    makasi infonya :D

    cm yg dibikin for everyone baru dikit, mungkin karena itu jd cepet ya... ga sampe 5menit dah dapet email :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya 950an juga kurang-lebih cepet jg kok :)
      udah di posting di BS..? ke-import tapi butuh di publish itu

      Delete
  2. Replies
    1. siiip.., maaf ga disuguhin makanan-minuman :D

      Delete