01 January 2016

10 Tahun Perjalanan Karir

Desember 2015 lalu, sebuah milestone baru saja terlampaui, 10 tahun perjalanan karir profesionalku sebagai praktisi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Desember 2005 - Desember 2015. Sebetulnya, jika dihitung dari pengalaman magang (April - Mei 2005) sewaktu kuliah di site Lirik - Riau, Medco E&P Indonesia, sehingga bisa dianggap 10+ tahun.

Selepas lulus kuliah, setelah wisuda S1 (Agustus 2005) saya juga sempat menjadi enumerator atau petugas survei dan data inputer di proyek-proyek penelitian kampus. Hasilnya pun lumayan.


Baru kemudian saya masuk di instansi swasta, Pandu Selamat Utama (Desember 2005), spesialisasi di bidang penyedia jasa K3 deteksi gas khususnya H2S, SCBA, confine space training dan produk untuk industri migas.

Kemudian pindah ke Multi Production Solution (November 2007), perusahaan Engineering Procurement Construction Installation (EPCI) yang bekerja membangun fasilitas produksi migas,

Kemudian ditarik ke client tempat dimana proyek pertama MPS, yaitu EMP Semberah (Juli 2008), bertugas di lapangan/field, sehingga menyebabkan saya migrasi dari Jakarta ke Samarinda.

Hingga akhirnya pindah lagi ke Chevron Indonesia Company (Agustus 2009) bertempat di Balikpapan. Awalnya di posisi HES Engineer di departmen OE-HES (Operational Excellence - Health Environmental Safety), kemudian pindah di departemen D&C (Drilling and Completion) sebagai HES Specialist.

Baca juga postingan Linkedin saya 10 Pelajaran dari 10 Tahun Perjalanan Karir


No comments:

Post a Comment