28 June 2008

[puisi] Sebait Pinta

tersungkur aku dalam sujud
keberlimpahan nikmat yang terzalimi
dengan coretan dosa yang memburamkan hati
astagfirullah

bilakah datang masa itu
disaat aku kan bisa terdiam dalam istiqomah
ataukah aku harus terus terombang-ambing dalam kebodohan dan nafsu diri
ya muqallibal qulub, tsabbit qulubana

dunia yang pasti binasa
dan akhirat yang kekal adanya
Hakim Agung yang pasti dijumpai
di hari yang menyesalkan jiwa-jiwa
semoga hamba mendapat kemenangan hakiki
rabbana atina fiddunya hasanah
wa fil akhirati hasan
wa qina adzabannar

kapankah datang masa yang dinanti
kerinduan berjumpa sang kekasih
dengan harapan yang membuncah
dan kecemasan yang mencekam
ya Rasulullah, semoga diri ini bisa menjumpaimu
wahai Izrail, kapankah kita kan bertemu..?
jemput aku dari dunia ini, bawa aku menemui kerinduan-kerinduanku

ya Rabbi, limpahkanlah hidayahMu, sirami keberkahanMu, cintai diri ini, tuntunlah hamba, dan wafatkanlah hamba bersama orang-orang yang berbakti...

13 comments:

  1. nggg... bener, udah siap?

    ReplyDelete
  2. ehmmm....emang tuh puisi tentang permohonan jodoh ya? koq aku nangkepnya, puisi ttg kepasrahan dan kerinduan seorang hamba

    *garuk-garuk pala*


    ReplyDelete
  3. yup memang sepertinya kepasrahan seorang hamba... *kalau saya tdk salah tangkap maksdnya*

    ReplyDelete
  4. @nverad
    siap ngga siap, dari pada kelamaan, malah semakin hancur berantakan T_T

    @ery
    hayyah, pasti ngga baca secara bener deh postingannya ^_^
    *cariin apaan ya..? :D

    @sinta & nazhara
    yup, kira2 seperti itu, tentang penyesalan, pengharapan, dan permintaan :)

    ReplyDelete
  5. kapanpun itu masanya datang... semoga gembolan yang kita miliki sudah cukup dan pastinya bisa dibanggakan dihadapanNya...

    ReplyDelete
  6. tfs, pin
    siap-siap... siaaaaaaaaaaaap


    mati.....

    ReplyDelete
  7. Semoga sebait pinta itu didengarNya langsung dari atas langit ketujuh........
    Semoga Dia kirimkan malaikatNya tuk mengantarkan undangan perak itu saat kita benar2 siap dgn amalan unggulan kita........

    Bilakah malam ini adalah qiyamul lail terbaik kita.........
    Maka izinkan sang pemutus kehidupan dunia tuk membawa ruh ini bertemu kekasihnya ........diatas buana cinta kasihNya

    ReplyDelete
  8. Semoga di akhir hayat kita terucap syahadat dengan pasti. Aamiin

    ReplyDelete