22 July 2008

Hindari Uang Haram, 100 Caleg PKS Dibaiat

MAKASSAR - Sebanyak 100 Calon Legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan baiat atau komitmen politik untuk menjaga citra kebersihan partai dari upaya-upaya suap.

"Di PKS tidak ada orang bermodal besar untuk menjadi anggota dewan.  PKS punya lembaga legislatif bernama dewan syuro yang anggotanya 99 orang dari 33 provinsi," ungkap Presiden PKS Tifatul Sembiring di Makasar, Senin (21/7/2008).

Sementara dalam ikrar politik yang ditanda tangani seluruh caleg, mereka menyepakati komitmen untuk mengedepankan moralitas politik yang bersih dan peduli terhadap kepentingan rakyat.

Para Caleg juga berkomitmen menghindarai segala bentuik korupsi dan bahkan menjadi garda depan pemberantasan korupsi. Isi Ikrar dan Baiat tersebut diantaranya:

Saya calon anggota DPR RI dari PKS berupaya kepada Allah swt dengan sepenuh hati dengan sebenar-benarnya untuk:

Berjuang dengan mengerahkan segenap kemampuan baik moril maupun materil untuk kemenangan  dan kemaslahatan dakwah. Menjadikan parleman sebagai mimbar dakwah dan perjuangan politik sesuai falsafah perjuangan dan platform PKS.

Mentaati semua keputusan dan kebijakan partai baik suka maupun tidak suka

Memperjuangkan aspirasi rakyat demi kemaslahatan bangsa dengan penuh amanah, profesional dan komitmen pada etika

Menghindari setiap pendapatan yang haram/ tidak melakukan korupsi dan hal-hal yang dapat merugikan rakyat serta melaksanakan pola hidup sederhana

Ikrar ini mengikat saya, baik sebagai calon ataupun terpilih sebagai anggota dewan. Apabila saya tidak menurut baiat amal ini maka saya bersedia menerima sanksi apapun yang ditetapkan partai dan tidak akan menuntut atas sanksi yang akan ditentukan.(uky)
http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/07/21/1/129650

4 comments:

  1. hiDUP PKS... TERUS LAH BERJUANG....

    ReplyDelete
  2. Wehehe, dah mulai kampanye nih...

    ReplyDelete
  3. @kedaimandiniku
    hidup, mereka yang mau terus hidup ^_^

    @puti
    bukan kampanye put, tapi pas baca tulisan yang diblok merah itu, jadi terasa gimanah gituh ^_^ benar2 mengembalikan orientasi dan membuat terharu ^_^

    ReplyDelete
  4. Kangen hiks *nah lho kok kangen ya komen yg keluar hehehe

    kangen saat2 indah itu .... kangen akan perjuangan itu, kangen akan kebersamaan di wadah itu ...kangen kangeeeeeeeeeeeeeeen sekali :(

    ReplyDelete