19 July 2008

[puisi] Alam Mimpi yang Tak Berarti

Aku tidak tahu apa yang kupikirkan, apakah aku sedang memikirkanmu, ataukan aku sedang memikirkan diriku sendiri dengan memikirkanmu? Memikirkanmu membuat tenang jiwaku, membuat damai hatiku, dan membuat lega nafasku. Namun terkadang, memikirkanmu malah membuat panas hatiku, membuat gejolak dalam jiwaku, dan membuat tersenggal-senggal irama nafasku. Setiap tatapan matamu yang terarah kepadaku, pasti membuat lumer kebekuan dalam diri, meski aku tidak pernah tahu, apakah tatapan mata itu tertuju untuk diriku. Aku cukup senang, dengan hadirnya dirimu, yang terkadang tidak pernah dapat kuartikan sebagai kehadiran yang tercipta khusus untukku. Malam beranjak pergi, dan begitupula perginya kedamaian dalam diriku, semoga malam kan datang lagi hari ini, karena aku hanya bisa menemuimu di malam hari, di alam mimpi yang tak berarti.


-ipin4u-
19072008

ganti gaya ^_^ ngga pake panggilan kakak-adik dulu :siul:
*coba ngikutin gaya seorang MPers :ehm: %peace%
dan kayaknya kudu coba ganti jangan puisi2 genre melon mulu nih :D

20 comments:

  1. Mimpi itu menghabiskan energi lebih banyak...

    karena otak kita dipaksa bekerja ketika saatnya istirahat :)

    ReplyDelete
  2. pertanyaannya adalah :
    1. siapakah dirimu dalam pusi eh puisi ini ?
    2. mengapa hanya bisa ditemui di malam hari ?
    3. alasan apa yang membuat anda mengubah genre dalam membuat puisi ?

    *waktu menjawab 3 menit terhitung dari besok... hehehe

    ReplyDelete
  3. duh... akkhir2 ini beda euy
    mendayu-dayu.. halah..

    ReplyDelete
  4. ini baru mas Ipin banget. romantiiiss... halah :p

    ReplyDelete
  5. oiya... ada satu pertanyaan lagi yang lupa tertuliskan :
    4. Siapakah MPers yang kamu ikuti gayanya ?
    5. Apakah dia sudah tahu kalau gayanya sudah diimitasi oleh dirimu ?

    *karena pertanyaannya nambah, berarti waktu pengerjaannya ditambah 2 menit lagi. Dengan demikian, waktu pengerjaannya adalah 5 menit terhitung dari lusa... [halah... makin aneh aja instruksi kerjanya... :b]

    ReplyDelete
  6. halah mo diganti gimanapun, melon eh mellow mu ga ilang pin hehehe

    btw, jd penasaran ama MPer yg ditiru ama ipin hmmm *pura2mikir mode ON

    ReplyDelete
  7. hehehehe...................................

    ReplyDelete
  8. looo... mbacanya jadi ngos2an ni kang ipin
    (atau sebaiknya jangan dibaca, ya? dipandang saja?)

    ReplyDelete
  9. hihihihi.. deuh curhat via puisi nih *protes mulu mode* ;p

    ReplyDelete
  10. @meura
    ow, gitu yaw ^_^ ok2x... makasih atas infonya :)

    @lussy
    ngga ada pertanyaan dalam bentuk pilihan ganda aja apah biar gampang jawabnya ^_^

    @nia
    hihihihihihi... nia sih ngga ngikutin saiyah, dari awal juga dah suka yang melon2 atuh :D

    @desi
    wew, segini itu romantis yaw ^_^

    @akmal
    ada MPers di kontak saya yang namanya afifa afifa dan f mutia, saya terkadang suka puisi2 mereka ^_^

    @vera
    hehehe.. emang sengaja, dibuat dalam bentuk paragraf gituh ^_^

    @dilla
    wew, saya ini penulis atuh :P
    *gaya dikit ah :D
    penulis = pengarang
    jadi harus punya imaginasi liar dan ngga terbatas sama kenyataan ajah, bisa mentok nanti inspirasinya :D

    ReplyDelete
  11. pertanyaan dalam bentuk pilihan ganda dapat memasung kreativitas dan dapat menumbuhkan spekulan2 baru... [jawabannya kenapa serius gini]... Lagian kalo essay, gampang nilainya... tinggal diukur pake penggaris aja, terus yang paling panjang dapat nilai bagus deh.... Semisalnya dari awal dah dijawab aneh tinggal dikasih catatan : "Ngarang aja"... hehehe

    ReplyDelete
  12. pin, udah disamperin MPers yg mengilhamimu eheemmm ....

    Ternyata ada beberapa keanehan yg didapat selama dlm perjalanan pin,
    pertama, baru tau ternyata itu MP sibling ya *sodaraan maksudnya. dan waaaaaaaahh subhanallah cantik2 n pinter2 ya pin
    kedua ,(ini baru aneh) hampir disetiap tulisan ditemukan jejak syamsul arifin yg keliatannya rajin banget ngabsen disana hehehe :D

    pertanyaannya , ada apakah gerangan yg terjadi antara ipin dan keluarga itu??? *sok detektif2an padahal emg niat banget ngerusuh aja hahahaha

    ReplyDelete
  13. @lussy
    *nungguin dikasih opsi pilihan ganda ajah ah :P

    @akmal
    :D hahaha, emang ^_^
    saya suka puisi2 mereka, unik, dan keren, walau terkadang ngga bisa langsung sebegitunya di"telan" mentah2 :D
    suka tertegun karena bagus bacanya, walau kadang ngga ngerti maksudnya :D

    ReplyDelete
  14. Emang sih puisinya bagus2 n dalem n perlu ngerutin kening dulu terkadang buat paham....

    eheeemm apalagi sang penulis puisi pun cantik luar dalam keliatannya ya pin *teteeeeeepp ngerusuh hahaha

    ReplyDelete
  15. kalau aku sih merasakan memikirkan dia yang belum halal buatku menyakitkan ya. Perih.

    ReplyDelete
  16. teteup.... kekeuh sumekeuh nih ceritanya... anda layak dapat integrity award, kalau begitu... hihi

    ReplyDelete
  17. teteup... kekeuh sumekeuh nih ceritanya, kalau begitu anda layak dapat integrity award... ;b

    ReplyDelete
  18. @akmal
    iya ^_^
    halah2... ngerusuh ajah [hush2x...]

    @mba dyah
    yaw, bener banget ^_^
    makanya ini cuma fiksi aja mba, ngga ada bener2nya sama sekali kok ^_^
    *makasih atas pengingatannya

    @lussy
    :D integrity award yaw.? kriterianya apa tuh ?

    ReplyDelete
  19. puisi prosa yang gagal...
    hmm
    nafasnya berantakan mas...
    fokus katamu lemah

    diksi itu ga sekadar pilhan kata (ini petunjuknya)

    hehhee

    ReplyDelete
  20. Kadang Apa Yg Hadir Lwt Mimpi Ga Akan Ada Saat Qt Tersadar...
    Tp Kdg diAlam Sadar Qt Jg " Memaksa" Untuk Tetap Bermimpi....

    ReplyDelete