27 September 2009

Sudahkah Anda Berdoa Hari ini..?

Tidak ada yang lebih utama (mulia) di sisi Allah daripada do'a. (HR. Ahmad)

Allah subhanahu wa ta’ala adalah Zat yang maha mendengar, maha mengetahui segala hal, baik yang tersembunyi dalam hati maupun yang terang-terangan, dan tidak ada yang menjadi rahasia bagi diri-Nya di langit maupun bumi.

Manusia memiliki kelemahan, keterbatasan, dan kesulitan. Sedang Zat Allah maha berkuasa atas segala sesuatu. Do’a menunjukkan ketundukan dan pengharapan. Menempatkan kita sebagai seorang hamba dari Tuhan semesta alam.

Allah mendengar doa, mengabulkannya, senang dengan permintaan-permintaan yang kita panjatkan, dan murka bila kita tidak berdoa kepada-Nya.

Barangsiapa tidak (pernah) berdo'a kepada Allah maka Allah murka kepadanya. (HR. Ahmad)

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku... (QS. Al-Baqarah: 186)

Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah di samping Allah ada tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati (Nya). (QS. An-Naml: 62)

Berdoalah kepada-Nya dalam keseharian kita, janganlah ragu meminta kebaikan untuk diri kita, keluarga kita, dan kaum muslimin seluruhnya.

Tidak ada manfaatnya bersikap siaga dan berhati-hati menghadapi takdir, akan tetapi do'a bermanfaat bagi apa yang diturunkan dan bagi apa yang tidak diturunkan. Oleh karena itu hendaklah kamu berdoa, wahai hamba-hamba Allah. (HR. Ath-Thabrani)



---000---

Balikpapan, 27 September 2009
Syamsul Arifin

8 comments:

  1. Alhamdulillah, gw sedang berdoa sian dan malam
    Agar Allah menurunkan rahmatNya dan kasih sayangNya ke gw
    dengan mengijinkan gw memiki kesempurnaan sebagaimana dia memberikan ke orang lain

    Doain gw ya, agar bisa menghindari treatment dari masalah ini dan semoga Allah menggerakkan "hal" tsb tanpa gw mesti operasi. Amin

    ReplyDelete
  2. @sunnyndra
    yups, semoga dimudahkan urusannya :)
    btw, sakit apa..?

    ReplyDelete
  3. sakitnya ringan, tapi butuh treatment yg lama
    ngga usah disebutin deh, hanya Allah dan gw yg tahu
    Minta Doa-nya aja, agar urusan gw di permudah Allah dan menghindari operasi lagi
    (gw dah operasi 2 x, keknya males berurusan dgn baju putih2 dan darah lagi)

    ReplyDelete
  4. waduh.., sepertinya parah klo sampe dioperasi 2x gituh...
    ya.., semoga lekas sembuh ya!
    tetap semangat, n tetap optimis :)

    Tiada seorang mukmin ditimpa rasa sakit, kelelahan (kepayahan), diserang penyakit atau kesedihan (kesusahan) sampai pun duri yang menusuk (tubuhnya) kecuali dengan itu Allah menghapus dosa-dosanya. (HR. Bukhari)

    ReplyDelete
  5. Amin. Semoga dgn itu gw jadi ngga banyak dosa.
    ^_^ tp kadang kecewa gw bikin gw banyak dosa, spt kecewa ke ortu knp bukan di treatment sejak gw kecil ?

    hiks hiks hiks..

    ReplyDelete
  6. hush2x... jangan banyak kecewa, tetap berpikir positif *selalu berusaha cari sisi cerah* dan berhuznudzon sama Allah, doa mohon dimudahkan urusanmu :) okey ^_^

    ReplyDelete
  7. okey deh
    cuman keknya masih kelu nih .,,mo nelpon ke rumah
    malah jadi bingung, mo minta maaf kalo kecewa masih ada.

    ReplyDelete
  8. Sudah kak. Doa sebelum makan hehe...*sambil nyomot buah anggur merah ^_^

    ReplyDelete