12 April 2009

Politik Praktis

Meraup suara sebanyak-banyaknya, dengan menghalalkan segala cara, yang penting bisa meraih tampuk kekuasaan dan menduduki kursi kepemimpinan.

 

Politisi Muslim

 

Harus ada sesuatu yang beda pada diri seorang politisi muslim, ada nilai lebih, ada kekhasan, ada prinsip-prinsip hidup –yang didalamnya mencakup prinsip-prinsip berpolitik- yang berbeda dari politisi-politisi lainnya, yang itu semua bersumber dari cahaya Quran dan Sunnah.

 

Bagi sebagian orang, lahan politik dianggap sebagai salah satu bentuk ibadah -ibadah pelayanan umat dan penegakkan cahaya Islam, maka sudah menjadi sebuah keharusan, dalam segala praktek aktivitas politik yang dijalani harus tetap terjaga ‘kebersihannya’, dibalut dengan nilai-nilai yang tidak melanggar syariat, menghindari kemaksiatan, tidak menyokong kemungkaran, mendorong/memotivasi kebaikan dan memberikan pelayanan yang efektif, efisien, optimal, dan profesional bagi umat.

 

Tsawabit

 

Dalam dunia muamalah, ada beberapa hal yang sangat fleksibel, lentur, kondisional, dapat disesuaikan, berubah-ubah –dan harus terus berubah- sesuai kondisi, keadaan, waktu, dan kebutuhan. Namun ada juga hal-hal/nilai-nilai yang tidak boleh berubah, harus tetap, ajeg, dan teguh tak bergeming dalam kondisi apapun.

 

 

Jumlah dukungan/suara bukanlah segala-galanya, ada hal yang jauh lebih penting dan lebih utama, yaitu keridhoan Allah subhanahu wa ta’ala.

 

Semoga kita semua selalu dilimpahi hidayahNya, sehingga bisa membedakan kebaikan dari keburukan, dan diberi kekuatan untuk mengikutinya; dan semoga kita juga diberkahi petunjuk, sehingga dapat membedakan keburukan dari kebaikan, dan diberi kekuatan untuk menjauhi dan mengalahkannya (amin).

 

Tetap semangat membuat perubahan, dalam lingkup dan balutan keridhoanNya!

 

 

---000---

 

Jakarta, 12 April 2009

Syamsul Arifin

4 comments:

  1. @kawanbaikanda
    Tergantung juga, bergeraknya ke arah mana?
    Bergerak terus ke arah kebaikan ;)

    ReplyDelete
  2. Kemenangan dri Allah itu tak mesti saat kita ada. Krn kita dlahirkan bkan untk mnyaksikan dan mrasakan kmenangan, namun kita tcipta untk mengerjakan dan mbuka jalan2 mnuju kmenangan. Biarkan sjarah manusia menulis bhwa qt prnh ada untk mngupayakan kbaikan. Keep moving forward

    ReplyDelete