28 November 2007

Ternyata Bidadari Memiliki Nama

Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jelita matanya, Seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan dengan baik. (QS. Ash-Shaaffaat: 48-49)

 

Dan pada sisi mereka (ada bidadari-bidadari) yang tidak liar pandangannya dan sebaya umurnya. (QS. Shaad: 52)

 

Demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari. (QS. Ad-Dukhaan: 54)

 

Mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli. (QS. Ath-Thuur: 20)

 

Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan. (QS. Ar-Rahmaan: 56-58)

 

Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih dipingit dalam rumah. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin. (QS. Ar-Rahmaan: 70-74)

 

Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik. (QS. Al-Waqi'aah: 22-23)

 

Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya, (QS. Al-Waqi'aah: 35-37)

 

---

 

Saya sudah mengetahui dan memahami konsep mengenai bidadari semenjak masih di TPA (Taman Pengajian AlQuran) sewaktu masih kanak-kanak. Dan semakin saya beranjak dewasa, pengetahuan dan pemahaman saya mengenai bidadari semakin bertambah, terutama ketika saya membaca-baca buku-buku mengenai surga dan hal-hal yang terdapat di dalamnya.

 

Namun saya tidak pernah tahu bahwa bidadari itu ternyata punya nama juga.

 

Suatu hari nanti, ketika ku bacakan sumpahku, saat ku jabat erat tangan seorang yang telah mengabdikan hidupnya untuk membesarkan seorang bidadari, dan disaksikan oleh kerumunan orang, akan ku sebut nama bidadari tersebut.

 

Saya terima, nikahnya … (sembari menyebut nama bidadari tersebut), dengan maskawin (menyebut jumlah mahar yang kuberikan), dibayar tunai”.

 

Tapi kapankan hari itu akan tiba?

 

---

Jakarta, 20 April 2007

syamsul.arifin@yahoo.com

Spesial untuk bidadariku, maafkan aku belum bisa menjemputmu…

 

 

 

 

Angel Have Name

 

And besides them will be chaste women, restraining their glances, with big eyes (of wonder and beauty). As if They were (delicate) eggs closely guarded. (QS. Ash-Shaaffaat: 48-49)

 

And beside them will be chaste women restraining their glances, (companions) of equal age. (QS. Shaad: 52)

 

So; and we shall join them to companions with beautiful, big, and lustrous eyes. (QS. Ad-Dukhaan: 54)

 

They will recline (with ease) on thrones (of dignity) arranged In ranks; and we shall join them to Companions, with beautiful big and lustrous eyes. (QS. Ath-Thuur: 20)

 

In them will be (Maidens), chaste, restraining their glances, whom no man or Jinn before them has touched;- then which of the favours of your Lord will ye deny?- like unto Rubies and coral. (QS. Ar-Rahmaan: 56-58)

 

In them will be fair (Companions), good, beautiful;- then which of the favours of your Lord will ye deny?- companions restrained (as to their glances), In (goodly) pavilions;- then which of the favours of your Lord will ye deny?- whom no man or Jinn before them has touched;- (QS. Ar-Rahmaan: 70-74)

 

And (there will be) companions with beautiful, big, and lustrous eyes,- like unto Pearls well-guarded. (QS. Al-Waqi'aah: 22-23)

 

We have created (Their companions) of special creation. And made them virgin - pure (and undefiled), - Beloved (by nature), equal In age,- (QS. Al-Waqi'aah: 35-37)

 

---

 

I know and understand about the concept of angel (bidadari) since I was a kid, especially after I grow up and read more about the heaven and things within.

 

But I never know that angel have a name.

 

Someday, when I declare my pledge, shaking the person whom had devoted his life for rising an angel, and witness by numbers of people, I’ll call out an angel name.

 

Saya terima nikahnya … dengan mas kawin …, dibayar tunai” [I accept the marriage of … (mentioning the angel name) with … (mentioning the amount) of mahar/dowry paid cash].

 

But when did that time shall come for me?

 

---

Jakarta, April 20, 2007

syamsul.arifin@yahoo.com

Special note for my angel, I’m sorry dear, I could not fetch you up yet…

13 comments:

  1. Sy sangat penasaran... siapakah nama bidadariku nanti... ?? Siapa..?? Siapa...??

    ReplyDelete
  2. @mas elfarid
    sudah saya kunjungi :) lumayan juga idenya :D

    @shirotsuya
    ya pasti nanti kan kau sebut juga kok :D
    ... ketika waktunya tiba...
    ... ketika waktunya tlah tiba...

    *masalahnya adalah, kapankah waktu itu kan tiba... :D

    ReplyDelete
  3. Iya .. kapan?? ... kapan?? ... He...he... sy belum tegangan tinggi kok... rencana meminang bidadari sih... masih hitungan tahun :)

    ReplyDelete
  4. assalamualaikum wr. wb.
    selamat pagi saudara Syamsul, salam taaruf.. insya-Allah.. Allah Azza Wa Jalla menemukan saudara dengan seorang bidadari yang anda kagumi.. amien ya Rabbal

    ReplyDelete
  5. assalamualaikum wr. wb.
    selamat pagi saudara Syamsul, salam taaruf.. insya-Allah.. Allah Azza Wa Jalla menemukan saudara dengan seorang bidadari yang akan anda senangi serta kagumi.. amien ya Rabbal `alamien

    ReplyDelete
  6. wa'alaikum salam wr wb nuur :)
    salam ukhuwah :)
    amiiiin ^-^ terima kasih banyak atas doanya :)
    tapi sebenarnya saya ngga butuh bidadari yang saya kagumi, tapi hanya butuh seorang bidadari yang paling tepat dengan bingkai diri saya...
    cek di tulisan saya berjudul "Pasangan yang "Terbaik" atau Pasangan yang Tepat?"
    di alamat berikut:

    http://genkeis.multiply.com/journal/item/51/Pasangan_yang_Terbaik_atau_Pasangan_yang_Tepat

    *sekalian promosi
    %peace%

    ReplyDelete
  7. semoga cepat menemukan bidadarinya...
    Jia Yo

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaikum.wr.wb, semoga segara tahu ya nama bidadarinya :)

    ReplyDelete
  9. @virlina
    amiin ^-^

    @hanum
    wassalamualikum :)
    amiiin ^-^

    ReplyDelete
  10. Bidadarinya masih ngumpet ya?
    aq do'akan semoga cepat bertemu ya, tapi ada syaratnya : aq ntar diundang.. he..he..

    ReplyDelete